Selasa, 11 Juni 2013

Sedih

Siapa yang tidak pernah sedih? Tentu setiap orang pernah merasakan sedih, mungkin ia sedih karena ditinggal seseorang yang sangat disayanginya, sedih karena gagal mencapai sesuatu yang diinginkannya, sedih karena ditinggal oleh kekasihnya, atau sedih karena mendengar kesaksian atau cerita seseorang.
Perasaan sedih tentu datang ketika terjadi penurunan suasana hati seseorang. Ia sedih saat hatinya tidak dapat menahan kestabilan emosi dan perasaannya akibat suatu reaksi atau emosi berlebihan yang datang menghampirinya. Mungkin karena beberapa alasan tadi. Yaa.. Sedih tidak dapat kita hindari.
Banyak hal yang dilakukan agar tidak larut dalam kesedihan, misalnya dengan sharing, refreshing, atau bertamasya dengan kerabat atau teman-teman.. Lewat canda dan tawa, kesedihan yang dialami seseorang dapat berkurang dan lambat laun pasti hilang..


Sedih sangat identik dengan menangis. Berbeda halnya dengan menangis. Seseorang bisa menangis karena beberapa alasan, menangis karena tidak mampu menahan kesedihan yang dialaminya, menangis karena menahan rasa sakit, menangis karena bangga atau pelampiasan perasaannya atas hasil kerjanya.

Saat kamu merasa sedih, maka ingatlah bahwa dibalik kesedihan yang kamu alami, ada rancangan-rancangan indah yang telah disediakan Tuhan buatmu. Maka jangan lupa berdoa kepadaNya agar beban kesedihanmu dihilangkannya.

Curhat adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa sedih yang kita alami. Ajaklah teman dekatmu yang kamu anggap bisa menerima ceritamu dan memberi beberapa masukan.
Jadi,dengan curhat kamu dapat meringankan beban pikiran dan hatimu akan terasa lega.



1 komentar: